oleh

Terjangkit Corona Bukan Sebuah Aib

INISUMEDANG.COM-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang menegaskan bahwa terjangkit Covid-19 bukanlah sebuah aib.

Untuk itu harapnya, jika ada gejala terjangkit Covid-19 dan memiliki riwayat kunjungan ke zona merah Covid-19, maka yang bersangkutan wajib jujur kepada petugas kesehatan saat memeriksakan dirinya dan patuhi protokol Covid-19.

Kemudian, menurut Gugus Tugas keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Untuk itu, kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang diimbau tetap menjaga jarak, mengurangi bepergian, menggunakan masker setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan memakai sabun.

Sedangkan perkembangan Corona sampai dengan Sabtu (20/6/2020) Pukul 16..00 WIB pasien Positif Covid-19 Berdasarkan uji Polymerase Chain Reaction atau SWAB, masih tetap 3 orang.

Dari total 13 orang pasien terkonfirmasi positif SWAB sebanyak 10 orang telah selesai dan dinyatakan sembuh.

Dan untuk Reaktif Rapid untuk hari ini juga tetap sebanyak 1 orang.

Juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP)pada hari ini dinyatakan tidak ada PDP.

Secara umum total Orang Dalam Pemantauan (ODP) Reaktif dan Non Reaktif adalah sebanyak 10 orang.

Selanjutnya Orang Tanpa Gejala (OTG) pada hari ini tidak ada.

Kemudian Orang Dalam Risiko (ODR) sampai dengan tanggal 2 0 juni 2020 sebanyak 293 orang, jumlah ini mengalami penurunan sebanyak 12 Orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 305 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait