oleh

Terdampak Longsor, Dua Rumah di Cilipung Alami Retak-retak

INISUMEDANG.COMLongsor yang terjadi di Rt 02 RW 15 Lingkungan Cilipung Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (17/3) sekira Pukul 08:00 WIB pagi.

Mengakibatkan rumah Caca (62) mengalami retak-retak, serta Dapur dan kamar mandi ambruk terbawa longsor, selain material longsoran juga menimpa rumah Ajis (33).

“Akibat longsor tersebut, kedua KK tersebut, saat ini harus diungsikan dulu ke rumah saudaranya,” kata Lurah Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Prama Prameswara ketika dikonfirmasi, di Lokasi Kejadian.

Selain itu, sambung Prama, longsor tersebut juga mengancam empat rumah lainnya.

“Saya justru kawatir kalau terjadi longsor susulan, yang diperkirakan akan mengancam empat rumah lainnya,” ujarnya.

Adapun akibat longsor tersebut, tambah Prama, kerugian yang ditaksir mencapai Rp.30 juta. Dan saat untuk penanggulangan, dilaksanakan kerja bakti membereskan puing-puing material reruntuhan rumah tersebut.

Sementara ini, para korban bencana yang tersebut, membutuhkan bantuan berupa Sembako, bahan material dan juga uang untuk memperbaiki rumah yang mengalami retakan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Dan mudah mudahan ada dermawan yang mau meringankan beban para korban bencana tersebut,” ucapnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait