Banner Iklan bjb

Tangani Banjir Perbatasan, Bupati dan Wali Kota Bandung Sepakat Bangun Kolam Retensi

Foto : Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Bandung Dadang Supriatna
Foto : Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Bandung Dadang Supriatna

BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana akhirnya bertemu dan melakukan diskusi untuk mencari solusi menuntaskan banjir diperbatasan wilayah.

Usai melakukan pertemuan didampingi jajarannya, Bupati Bandung dan Wali Kota Bandung telah sepakat akan membangun kolam retensi di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, untuk menangani banjir.

Dadang mengatakan Pemkab Bandung dan Pemkot Bandung sepakat untuk menangani berbagai persoalan salah satunya banjir. Tapi karena adanya keterbatasan anggaran nantinya akan dilakukan secara bertahap.

“Saat ini kami masih fokus penyelesaian masalah banjir. Ke depan tentu kolaborasi-kolaborasi seperti ini tentu harus konsisten dijalankan dan akan kami laksanakan,” ujar Bupati Bandung itu dalam keterangannya.

Menurut Dadang rencana pembangunan kolam retensi di Bojongsoang tentu bukan tanpa pertimbangan. Karena sebelumnya, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi telah sukses dalam menghadirkan kolam retensi.

“Kolam retensi hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Cimahi itu berlokasi di Jalan Budi, Kota Cimahi dengan luas 7.000 meter persegi sebagai salah satu solusi atasi masalah banjir diperbatasan,” ungkapnya.