Sumedang Tuan Rumah MTQ Tingkat Jabar Tahun 2022

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMKabupaten Sumedang direkomendasikan untuk menjadi salah satu calon tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Keputusan ini di dapat setelah LPTQ Provinsi Jawa Barat menggelar Rakor pada tanggal 9 September 2020 lalu.

Dalam rangka Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Jawa Barat Tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat koordinasi, bertempat di ruang rapat Cakrabuana Setda Kabupaten Sumedang. Senin, (29/03/2021)

Rapat ini dipimpin oleh Asisten Pembangunan dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes diikuti oleh Kemenag Kabupaten Sumedang, para Perangkat Daerah, Polres, Satpol PP, Dishub dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Asisten Pembangunan pada Setda Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa jika tidak ada perubahan, dan turun SK Gubernur Provinsi Jawa Barat tentang Penetapan Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah MTQ Jawa Barat Tahun 2022 sesuai dengan surat dari Sekda Jawa Barat tanggal 17 Maret 2021 bahwa untuk kegiatan MTQ ke-37 Tahun 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang.

“Maka perlu dilakukan persiapan karena kegiatan ini akan diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” ujarnya.

Rapat ini bertujuan dalam rangka membagi tugas dan mempersiapkan hal-hal lainnya yang dianggap perlu khususnya perencanaan anggaran biaya. Pada kesempatan ini pun dilakukan pembahasan terkait estimasi massa dan arena mana saja yang akan digunakan untuk dilakukan rekayasa lalulintas dan persiapan lainnya.

“Semoga minggu depan sebelum puasa, khususnya dari LPTQ Kabupaten Sumedang sudah bisa memberikan paparan kepada Pak Bupati Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM terkait persiapan sebagai tuan rumah,” tambah Hilman.

  • Bagikan