oleh

Sumedang, Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lagi Satu Orang

INISUMEDANG.COM-Kini Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang bertambah lagi satu orang yang teridentifikasi Positif Covid-19, pasien tersebut berasal dari Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

“Terkait situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 pada tanggal 28 April 2020 Pukul 16.00 WIB di Kabupaten Sumedang perlu lebih diwaspadai. Hal itu tidak terlepas dari terdapatnya penambahan sebanyak 1 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu pasien asal Kecamatan Cimanggung” Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri, MM saat Siaran Pers Selasa (28/4/2020) di Gedung IPP Sumedang.

Menurut Iwa, perkembangan lengkapnya adalah Positif Covid-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) ada 6 orang (Pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan 1 orang, Jatinangor 3 orang dan Cimanggung 2 orang) dari total 7 orang terkonfirmasi, dimana 1 orang diantaranya telah selesai dan sembuh (Pasien asal Kecamatan Darmaraja).

Ini Baca Juga : Hari ke-7 PSBB, Check Point Sumsel 28 Kasus Pelanggaran Kendaraan R2

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 9 orang dengan rincian 1 orang pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Jatinangor 3 orang, Cimanggung 2 orang, Darmaraja 1 orang, Wado 1 orang dan Conggeang 1 orang. Dari total 44 PDP, 35 orang diantaranya telah pulang/selesai/sembuh”. Tambah Iwa.

Masih Menurut Iwa, Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 68 orang dari total 886 ODP dimana 818 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan dan Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 5.746 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 5.873 orang, sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 61 orang.

“Tetap Waspada, tinggal di rumah, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker kain jika terpaksa harus keluar dari rumah”. Ujar Iwa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait