Banner Iklan bjb
Berita  

Sempat Dirawat 62 Hari, Bayi yang Dibuang Orang Tuanya di Sumedang, Kini Sudah Diperbolehkan Pulang

INISUMEDANG.COM – Setelah mendapatkan perawatan selama 65 hari di RSUD Sumedang, bayi yang sempat menggegerkan Warga Dusun Pasirsanten Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara, karena dibuang oleh orang tuanya di salah satu teras rumah warga tersebut, pada Jumat 11 Maret 2022 lalu. Kini kondisinya makin membaik dan sudah diperbolehkan pulang, Selasa tanggal 17 Mei 2022.

“Alhamdulillah Dede bayi X, titipan dari Polres Sumedang keadaan saat ini sudah diperbolehkan pulang oleh dokter penanggung jawab perawatannya. Per tanggal 12 Mei 2022 dengan kondisi yang semakin membaik,” kata Kepala Ruangan NICU RSUD Sumedang, Novi Novianti, S.Kep., Ners. M.kep

Lebih lanjut Novi mengatakan. Bayi X mendapatkan perawatan selama 62 hari, yaitu terhitung mulai tanggal 12 Maret 2022 hingga 12 Mei 2022.

“Dokter spesialis anak yang merawatnya sudah memperbolehkan pulang, dan saat ini berat badan bayi X yaitu 2200 gram (BB awal 1060 gram). Serta refleks isap bayi sudah bagus,” kata Novi yang menjabat sebagai kelapa ruangan tempat Bayi X dirawat tersebut.

Untuk mempermudah pemanggilan identitas bayi di ruang perawatan, tambah Novi. Pihak medis di ruangan melalui dokter yang merawatnya menamakan bayi X dengan sebutan Dede Hafiz.

“Pemberian panggilan Dede Hafiz Itu tidak ada niatan jelek apapun,” ujar Novi menegaskan.

Sementara menurut PJ Humas RSUD Rendi Pohan mengatakan, untuk saat ini sedang dibuatkan surat balasan atas surat titipan dari Polres Sumedang dan resume medis dede hafiz, yang nantinya dikirim dan dikembalikan ke Polres Sumedang untuk tindak lanjutnya.

“Kami dari Humas RSUD Sumedang mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas sosial yang telah membantu kami dalam perawatan dede hafiz. Serta ucapkan terimakasih pula kepada dokter yang telah merawat Dede Hafiz dan khususnya perawat di ruangan NICU. Penghargaan yang sebesar besarnya atas kinerjanya yang sangat baik dan sabar merawat dede Hafiz,” ujar Rendi.