Banner Iklan bjb

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, 46 Anak Yatim di Sumedang Dapat Santunan

INISUMEDANG.COM – Sebanyak 46 anak yatim serta piatu di Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, mendapatkan santunan dari para dermawan yang diselenggarakan dalam rangkaian memperingati Hari besar islam atau 1 Muharram 1444 Hijriyyah.

“Menjelang 1 Muharram kami ingin berbagi. Memang di Sukaluyu ini ada anak-anak yatim jadi kami ingin tahu juga bagaimana keadaannya,” kata Kades Sukaluyu Dendi Permana , Jumat, 29 Juli 2022.

Ia mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan donatur yang dermawan yang rela menyisihkan rezekinya untuk para anak yatim dan piatu.

“Kami sangat bahagia dapat berbagi dengan anak-anak yatim piatu. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Hal senada disampaikan ketua panitia penyelangara kegiatan santunan yatim piatu, Jajat Sudrajat bahwa, agenda serupa akan berlanjut setiap tahun.

“Insyaallah akan kita agendakan dalam setiap tahunnya minimal 1 kali pada dalam menyambut 1 Muharram,” ucapnya.

Sementara itu Caca (43) salah satu donatur pada kegiatan tersebut mendukung acara santunan diagendakan tiap tahun.

“Saya mendukung sepenuhnya program Pemdes Sukaluyu seperti santunan yatim piatu seperti ini dan mudah-mudahan semua mendapatkan berkahnya,” ucap Caca.