oleh

RUPS Bank Sumedang : Aset Bank Sumedang Meningkat 8,38 Persen

INISUMEDANG.COM – Total aset Bank Sumedang tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 8,38 persen. Hal tersebut dikatakan Direktur Bank Sumedang Yanti Krisyana Dewi pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam rangka Pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Sumedang Tahun Buku 2019 di Aula Bank Sumedang, Kamis (6/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman. Serta jajaran Dewan Pengawas Bank Sumedang beserta tamu undangan lainnya

Dikatakan Yanti, setiap tahun Bank Sumedang mengalami pertumbuhan dari sisi laba, dalam arti memberikan pertumbuhan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bank sumedang juga membentuk dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) sebesar 3 persen dari laba bersih dimana untuk Tahun 2020 CSR yang dibentuk sebesar Rp. 354.677.000,” ujarnya.

Masih menurut Yanti, untuk meningkatkan pelayanan, Bank Sumedang selalu melakukan inovasi terhadap kebutuhan nasabah.

“Sekarang kita sedang dalam proses pembuatan ATM. Selanjutnya akan dilakukan uji coba untuk disampaikan permohonan ijin prinsip dari OJK,” ucapnya.

Yanti menambahkan, Bank Sumedang kini sudah mengembangkan Internet Banking dengan nama Bank Sumedang Online. Tujuannya untuk memberikan informasi yang up to date kepada para nasabah.

“Di samping itu, nasabah juga akan sangat mudah melakukan transaski berupa pemindah buku antar rekening di Bank Sumedang atau melakukan transaksi   pembayaran telepon, pulsa, dan listrik. Jadi dengan satu handphone nasabah bisa melakukan transaksi sepanjang mereka mempunyai rekening di Bank Sumedang,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait