Banner Iklan bjb

Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Reyot, Akhirnya Rumah Ma Ipah Diperbaiki

SIMBOLIS: Dandim 0610 Sumedang, Letkol INF Zaenal Mustofa SE menyerahkan simbolis kunci rumah ma Ipah di Desa Kutamandiri.

INISUMEDANG.COM – Puluhan tahun tinggal di rumah tak layak huni (reyot). Akhirnya Ma Ipah (70) warga dusun Pandai RT 02 RW 03 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang boleh bernapas lega. Pasalnya, rumah yang dulunya reyot diperbaiki berkat bantuan program Kodim 0610/Sumedang dan Baznas Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol INF Zaenal Mustofa SE, didampingi Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf. Agus Hermawan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti TNI Manunggal bersama masyarakat dalam rangka bakti sosial.

“Sesuai perintah atasan kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi. Dan ini bentuk ikhtiar kami secara nyata dengan Rutilahu. Dimana kita membantu masyarakat yang tidak mampu dengan merehab rumah tidak layak huni menjadi layak, dan kita kita saksikan bersama saat ini,” ujarnya.

Dandim menambahkan, konsepnya berpartisipasi mengajak masyarakat membantu karena masih banyak masyarakat yang perlu dibantu baik itu kebutuhan pangan papan dan sandangnya. Dandim juga mengajak jajaran Koramil di setiap wilayah tetap menjadi pelindung pengayom pengaman di wilayahnya masing-masing.

“Ketika beban dipikul bersama sama maka akan jadi ringan, kita akan terus dorong instansi, rekan dan mitra kita untuk bersama membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara Ma Ipah (70) mengucapkan banyak terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu merehab rumahnya. Semoga semua amal kebaikannya mendapat pahala dan balasan dari Allah swt.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak rumah saya bisa direhab dan dihuni dengan nyaman. Pelaksanaan rehab rumah selesai dalam 30 hari,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tanjungsari Ida Farida Sobandi, Kepala Desa Kutamandiri Agustina, Tokoh Masyarakat dan Agama serta Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungsari dan warga sekitar.