Jamin Keamanan Pilkades Serentak, Polres Sumedang Lakukan Apel Gelar Pasukan

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan - IniSumedang.Com
Wakil Bupati Bersama Forkopimda Meninjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkades Serentak, Polres Sumedang melaksanakan Apel Gelar Pasukan pada Senin (24/10/21) di Alun-alun Sumedang.

Menurut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penanganan Pilkades Serentak Tahun 2021.

“Atas nama Pemda Sumedang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Gelar Pasukan dalam rangka Penanganan Pilkades Serentak Tahun 2021 ini”. Ujarnya.

Kata Wabup, hal ini merupakan representasi dari kesiapan kita dan tanggung jawab Kita bersama yang diberikan oleh masyarakat guna menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran tahapan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan dua hari lagi yaitu pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 di 189 Desa pada 27 Kecamatan se-kabupaten Sumedang.

“Begitu penting dan strategis Pilkades ini, kita semua turut bergerak untuk mengawal, menjaga dan mengamankan pelaksanaannya, dan bisa berkoordinasi dengan baik khususnya terkait penerapan kesehatan”. Ucap Erwan.

Erwan berpesan, dalam Pilkades ini, seluruh pasukan pengamanan di lapangan di tengah pandemi Covid 19 ini harus tetap Jaga kesehatan kebugaran.

“Kepada petugas harus  Netral mulai dari TNI/Polri dan Pemerintah, harus betul-betul netral, jangan berpihak kepada salah satu calon agar pelaksanaan pilkades serentak 2021 berjalan dengan baik”. Tegasnya.

Disela kegiatan apel Kapolres Sumedang Juga menyampaikan, bahwa Pihaknya telah menerjunkan sebanyak 1200 personel.

“Ada 340 calon Kepala Desa yang akan diplilh, dan Kami berharap pelaksanaannya sesuai aturan dan mematuhi Prokes kesehatan, di mana para pemilih selalu menggunakan masker yang baik ketika akan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)”. Ucapnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Forkopimda, Sekretaris Daerah Sumedang, Kepala Dinas PemDes Sumedang, Kesbangpol, Dinas Perhubungan, PMI Sumedang, Satpol PP dan tamu undangan lainnya.

  • Bagikan