oleh

Polres Sumedang Amankan 4 Pelaku Curanmor

INISUMEDANG.COM – Polres Sumedang menangkap 4 Pelaku Curanmor dalam Operasi Jaran Lodaya yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari 2020 sampai dengan tanggal 02 Maret 2020 di Wilayah hukum Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKPB. Dwi Indra Laksmana, S.I.K.,M.Si mengatakan, operasi tersebut dalam rangka operasi Pusat Kepolisian dengan sasaran utama Pengungkapan Pelaku Tindak Pidana Curanmor.

“TKP ada di 8 wilayah Hukum Kabupaten Sumedang yaitu 3 (Tiga ) TKP di Wilayah Hukum Polsek Sumedang Selatan, 2 (Dua) TKP di Wilayah Hukum Polsek Cimalaka, 1 (Satu) TKP di Wilayah Hukum Polsek Buah Dua, 1 (Satu) TKP di Wilayah Hukum Polsek Conggeang, Dan 1 (Satu) TKP di Wilayah Hukum Polsek Cimanggung”. Ujarnya saat melakukan Konferensi Pers Kamis (5/3/2020) di Mako Polres Sumedang.

Kapolres menambahkan 4 (empat) orang pelaku telah diamankan kepolisian diantaranya 3 (Tiga ) Orang pelaku TP PENCURIAN Kendaraan bermotor R2 (CURANMOR R2) dengan Inisial H, AG dan W, dan 1 (satu) orang 1 (Satu) orang pelaku Sebagai PENADAH HASIL CURIAN R-2  dengan Inisal YS.

“Modus yang dilakukan pelaku yaitu, para pelaku mengambil atau mencuri sepeda motor para korban, dengan cara menggunakan kunci palsu atau kunci leter Y yang terpakir di halaman parkir atau teras depan rumah, dan motor hasil pencuriannya dijual ke YS selaku penadah”. Tambah Kapolres.

Sedangkan, lanjut Kapolres, untuk pasal yang diterapkan ke pelaku yaitu TP CURANMOR Pasal 363 Ayat (1) ke 3,4,5 KUH Pidana,  ancaman hukuman 7 tahun penjara. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait