PMI Sumedang Resmikan Gerai Donasi

  • Bagikan

KOTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang Resmikan Gerai Donasi bersama Sekretaris Daerah Sumedang dan Ketua PMI Jawa Barat, yang bertempat di Kantor PMI Kabupaten Sumedang. Sabtu (29/05/2021).

Hadir pada peresmian tersebut, Sekretaris Daerah Sumedang, Ketua PMI Jawa Barat, Ketua PMI Kabupaten Sumedang beserta jajarannya, dan tamu undangan lainnya.

Peresmian Gerai Donasi PMI tersebut oleh Sekretaris Daerah Sumedang bersama dengan Ketua PMI Jawa Barat.

Ketua PMI Jawa Barat Drs. Adang Rochdjana menyampaikan, dibangunnya Gerai Donasi ini adalah sebuah wujud dari ekonomi kreatif dari PMI Kabupaten Sumedang.

“Maksud dan tujuan gerai tersebut adalah untuk menyiapkan sumber daya dan sumber dana untuk kepentingan dengan menggalang inovasi sendiri”. Ujar Adang.

Lebih lanjut Adang mengatakan, Gerai Donasi tersebut perdana di provinsi Jawa Barat bertempat di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga : PMI Sumedang Gelar Muskerkab Tahun 2021

Ia menambahkan, proses donasi digerai ini mulai dari menyumbangkan pakaian ataupun barang yang layak jual, dan hasil dari penjualannya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara ketua PMI Kabupaten Sumedang H. Agus. S. Rasjidi mengatakan, Gerai Donasi tersebut seluruhnya dikelola oleh relawan PMI Sumedang, mulai dari mempromosikan sampai mendistribusikan hasil dari penjual baik kepada masyarakat yang membutuhkan, maupun ketika terjadinya bencana alam, semua relawan yang kelola.

“Sebenarnya Gerai Donasi ini terinspirasi dari organisasi kemanusiaan British Red Cross saat mengadakan kegiatan Charity Shop di Inggris”. Ucap Agus Rasjidi.

  • Bagikan