Pengurus KONI Sumedang Masa Bakti Tahun 2020-2024 Dilantik

  • Bagikan
Pengurus KONI Sumedang
Pelantikan Pengurus KONI Sumedang Masa Bakti Tahun 2020-2024 Dilantik, Rabu, (17/3/21)

INISUMEDANG.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang untuk masa bakti tahun 2020-2024 dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, pada Rabu (17/03/21) di Aula Tampomas, Pemda IPP, Kabupaten Sumedang.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat beserta jajaranya, Ketua Umum KONI Kabupaten Sumedang beserta jajarannya, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Sumedang H. Ali Bajri mengatakan, kepengurusan yang baru akan mempersiapkan diri secara penuh dedikasi juga optimis bersama dengan atlit dan Cabor (Cabang Olahraga) untuk mencapai target yang diharapkan Kabupaten Sumedang. Yakni peringkat 10 – 5 besar sesuai harapan yang diutarakan oleh Bupati Sumedang pada sambutannya.

“Upaya saat ini dari KONI Sumedang sedang menganalisa dan mempersiapkan diri, juga akan selalu update terkait hal tersebut”. Ujarnya.

Ia berharap target tersebut bisa tercapai, dikarenakan pada tahun 2018 lalu telah mencapai target peringkat ke-12 dari 16 dengan mengumpulkan 15 medali emas, 12 medali perak, dan 20 medali perunggu.

“Maka sekarang ini KONI Sumedang sedang menganalisa, mempersiapkan, juga melihat dan memprediksi kekuatan lawan serta ukurannya akan dilihat dari hasil kualifikasi. Dan untuk para atlit saat ini sedang dalam masa persiapan juga pembinaan yang nantinya akan diikut sertakan ke babak kualifikasi”. Tambahnya.

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kolaborasi dari Akademisi, bisnis, komunitas, dan media ini ia optimis KONI Kabupaten Sumedang bisa mengantarkan Sumedang ke posisi yang lebih baik lagi terumata nanti di tahun 2022 akan dimaksimalkan untuk meraih tingkat ke 10 besar.

“Disamping itu tetap bisa memajukan olahraga tidak hanya dalam prestasi, akan tetapi membentuk jiwa yang sehat jasmani rohani, belaiu yakin optimis target ini akan memajukan Kabupaten Sumedang lebih baik lagi”. Ucapnya.

  • Bagikan