Pengembangan Desa Cantik Harus Dikawal

  • Bagikan
Desa Cantik - IniSumedang,com

INISUMEDANG.COM – Pelaksanaan Susenas Tahun 2021 dan pengembangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) harus dikawal oleh para Camat karena nantinya akan mendapatkan kemanfaatannya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Tahun 2021 di Pendopo IPP Sumedang. Selasa (6/4/2021).

Selain Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor BPS Kab. Sumedang, Kepala Sekertariat Wantiknas, Bappppeda Kab. Sumedang dan para Camat di Kabupaten Sumedang

Menurut Sekda, dengan adanya Desa Cantik ini kita mempunyai basis data di Kecamatan sampai dengan Desa.

“Karena kita punya database terkait statistik yang berbasis di desa, dan untuk pengambilan keputusannya bisa berbasis data dan susuai dengan kondisi objektif dilapangan yang akan meningkatkan efektif Pemerintahan”. Ujarnya.

Sekda menambahkan, ditingkat Kabupaten mempunyai dashboard yang valid dan update, sehingga Pemerintahan Kabupaten Sunedang bisa efektif dan efisien, menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan”. Jelasnya.

Kata Sekda, dengan adanya rapat ini menyangkut dalam kinerja dalam satu tahun kedepan dan ini butuh keseriusan untuk mendapatkan nilai yang baik.

“Kepada para petugas dari BPS harus bisa bersinergi dengan Pemkab Sumedang, jadi ini sangat penting karena awal dari angka kemiskinan adalah dari proses Susenas jadi program Susenas harus lebih optimal dan diharapkan dilapangan harus betul betul sinergi”. Ucapnya.

  • Bagikan