Pengakuan Pemuda Asal Sumedang Yang Pernah Didatangi Hantu Orang Gantung Diri

hantu orang gantung diri
Poto Klik.dokter

INISUMEDANG.COM – WO (30), seorang pemuda asal Sumedang, mengaku pernah melihat ‘kawenehan’ (kebetulan) hantu orang yang gantung diri.

Kejadian itu dialamainya sekitar tahun 2012-2013 lalu ketika dirinya hendak tidur di Asrama tempat ia menimba ilmu pada waktu itu.

Namun, WO mengaku hantu tersebut tidak mengganggunya sama sekali.

“Hantu itu adalah hantu orang yang gantung diri di dekat Asramanya saya dulu. Yaitu seorang anak yang ditemukan bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali sepatu,” cerita WO, Rabu 19 Januari 2021.

Bahkan, kata WO, waktu ditemukannya jasad anak yang gantung tersebut, dirinya ikut menyolatkan dan menggotong keranda sampai ke liang lahatnya.

“Saya waktu itu ikut membantu menurunkan orang yang gantung diri tersebut bersama aparat dan warga lainnya. Selang satu Minggu setelah kejadian tersebut baru saya didatangi hantu itu,” tuturnya

Anak yang bunuh diri di rumah dekat asramanya dulu itu adalah seorang anak laki-laki berumur kira-kira 15 tahun-an. Dia tewas dalam kondisi mata ditutup dan gantung diri di pintu sebuah ruangan. Dan ditemukan meninggal tanpa penutup mata terkulai di rumah itu.

“Saya tidak percaya tahayul dan hantu. Yang saya percaya ada mahluk selain manusia seperti Jin dan yang lainnya,” ujar WO.