Pemkab Sumedang Terima Kunker Tim Ahli Satgas Covid-19 Pusat

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menerima Kunjungan dan Silaturahmi Tim Ahli Pendamping Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. Selasa, (11/05/21)

Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Dinsos P3A, Satpol PP Kabupaten Sumedang dan SKPD terkait lainnya.

“Terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk memantau dan memonitor perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” Ujar Sekda.

Dilanjutkan dengan menyampaikan gambaran perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang umtuk mengetahui perkembangan ter update.

“Di Kabupaten Sumedang sudah dibentuk satgas penanganan Covid-19 dan satgas untuk pemulihan ekonomi. Keduanya diakselerasi dan harus kita pulihkan, kita harus selamat dari Covid-19, kita juga harus aman dari krisis ekonomi,” tambahnya

Baca Juga : Dukung Pengembangan Desa Berdaya, bjb Kolaborasi Dengan BUMDes

Gopa Kusworo selaku Tim Ahli/Pakar Satgas Covid RI menyampaikan bahwa Badan Nasional Penanggulangan Bencana dibawah kendali Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Nasional ingin mendapatkan data langsung di lapangan terutama dalam rangka penanganan arus mudik untuk tahapan ini.

“Karena kita memilika 6-7 tahapan. Dalam rangka manajemen krisis seperti ini dibutuhkan ketangguhan Kepala Daerah,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan berbagai informasi untuk menjadi panduan pemerintah daerah serta menyampaikan feedback atas laporan yang telah disampaikan.

  • Bagikan