Pemkab Sumedang Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Bersama Menko Kemaritiman dan Investasi

  • Bagikan
Menko Kemaritiman dan Investasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, Memimpin Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pengembangan Wilayah di Provinsi Jawa Barat secara Virtual

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti rapat koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pengembangan Wilayah di Provinsi Jawa Barat secara Virtual, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa, (16/2/2021)

Rapat ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, dengan tujuan agar proyek dapat terselesaikan sebelum tahun 2024.

Di dalam rakor tersebut didiskusikan beragam usulan terkait percepatan pembangunan infrastruktur pengembangan di wilayah Provinsi Jawa Barat yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.U.D.

“Secara umum, jika berbicara infrastruktur berbasis keadilan maka Jawa Barat Selatan menjadi prioritas agar tidak ada lagi isu-isu keterbelakangan dan potensi kerawanan radikalisme, dengan keadilan infrastruktur bisa dilakukan perbaikan peradaban. Jika berbicara investasi, maka Jawa Barat Utara menjadi sebuah peluang sehingga kita berharap ada sebuah dukungan besar,” ungkapnya.

Dalam menutup acara rakor, Menteri Luhut mengucapkan terimakasih atas pemaparan Gubernur Jawa Barat yang sangat komprehensif, dan akan dilakukan pembicaraan secara terpadu.

“Satu bulan dari sekarang kita akan lakukan pertemuan lagi untuk melihat progres dari apa yang kita bicarakan hari ini (16/2), terutama seperti Tol Cisumdawu, Citarum, Pantai Selatan. Semoga dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat digunakan untuk menyelesaikan keluhan di berbagai wilayah yang memiliki potensi besar. Namun, setiap usulan perlu dipertimbangkan dengan cermat agar perbaikan infrastruktur yang diajukan dapat menjawab masalah yang krusial,” ujarnya.

  • Bagikan