Pemdes Cileles Libatkan Tokoh Agama Dalam Pembangunan Desa

  • Bagikan

JATINANGOR – Upaya merekatkan tali silaturahmi dengan tokoh agama, ajangan (kiayi), pengurus masjid dan pimpinan pondok pesantren, Pemerintah Desa Cileles Kecamatan Jatinangor menggelar silaturahmi dengan tokoh agama se Desa Cileles, Sabtu (22/5/2021).

Bersama dengan itu, pemerintah desa Cileles juga menghidupkan kembali MUI di tingkat desa. Sebagai desa dengan kultur keagamaan yang kuat, inisiatif kepala desa cileles dalam upaya menanamkan tatanan masyarakat yang senantiasa mencintai agama dan tanah air.

Kades Cileles, Duduy Abdul Holik SH mengatakan acara tersebut tidak hanya pembentukan MUI saja, namun mendorong pembentukan Baitul Maal dalam upaya mengoptimalkan peran fungsi Lembaga Pemerintah Desa untuk mengawal persoalan-persoalan ekonomi umat.

Baca Juga : Food Bank PKB Sumedang Peduli Umat Melayani Rakyat

“Harapan besar dalam silaturahmi tersebut pemerintah beserta masyarakat dan tokoh agama bisa membawa tatanan masyarakat yang Mewujudkan Masyarakat Desa Cileles yang Berakhlaqul Karimah menuju Badlatun Thoyyibatun Wa Robbun Gofur,” ujar Kepala Desa Cileles Duduy Abdul Holik S.H.

Dalam kesempatan itu pun, Pemerintah Desa beserta para kyai se-Desa Cileles menyepakati kesepahaman bahwa untuk menunjang Pembangunan Infrastruktur harus dibangun pula karakter masyarakat/Character Building sebagai penopang utama pembangunan yang berkelanjutan.

  • Bagikan