Banner Iklan bjb

Pemda Sumedang, Masuk 51 Besar Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, Saepul Amin

INISUMEDANG.COMPemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berhasil masuk Top 51 peserta terbaik kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR dari jumlah peserta 483 se-Indonesia.

Top 51 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik tersebut diumumkan oleh KemenPAN RB Republik Indonesia. Melalui surat edaran tentang hasil penjurian pada kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR, terbaik se-Indonesia.

Ke 51 lembaga pemerintah yang dinyatakan lolos tersebut. Berhak mengikuti tahap penjurian Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) untuk menuju 10 besar terbaik (Top Ten) yang diselenggarakan KemenPAN RB bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Saepul Amin mengatakan. Untuk menindaklanjuti surat edaran dari KemenPAN RB tersebut. Saat ini, Pemda Sumedang melalui (Diskominfosanditik), tengah melakukan berbagai persiapan.

“Alhamdulillah Kabupaten Sumedang berhasil masuk dalam Top 51 besar terbaik kompetisi SP4N LAPOR yang diselenggarakan KemenPAN RB. Untuk itu, kini Pemda Kabupaten Sumedang, harus mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap penjurian selanjutnya”. Ujar Saepul, Selasa 17 Mei 2022.

Adapun tahapan penjurian selanjutnya, kata Saepul. Yaitu akan dilakukan sesi wawancara secara online oleh para dewan juri kepada Kepala Daerah, yaitu kepada Bupati Sumedang.

“Kami sudah mulai mempersiapkan materi untuk bahan Kepala Daerah saat diwawancarai oleh dewan juri. Dan materi ini, berkaitan dengan dokumen-dokumen yang sebelumnya telah diupload melalui web sipp.menpan.go.id pada tahap verifikasi administrasi,” tutur Saepul.

Untuk sesi wawancara tersebut, tambah Saepul, akan dilakukan oleh Tim Juri pada kompetisi SP4N LAPOR yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

“Bila pada sesi wawancara itu berhasil mendapatkan nilai tertinggi. Maka Pemda Kabupaten Sumedang nantinya akan masuk dalam Top Ten LAPOR SP4N terbaik se-Indonesia,” harapnya.