PC Muslimat NU Adakan Loka Karya Pemberdayaan Masyarakat Pesantren

  • Bagikan
PC Muslimat NU
INISUMEDANG.COM - Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Kabupaten Sumedang melaksanakan Kegiatan Loka Karya Pemberdayaan Masyarakat Pesantren Untuk Penanggulangan Tuberculosis bertempat di Aula PC NU Kab. Sumedang. Rabu (22/9/2021).

INISUMEDANG.COM – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Kabupaten Sumedang melaksanakan Kegiatan Loka Karya Pemberdayaan Masyarakat Pesantren Untuk Penanggulangan Tuberculosis bertempat di Aula PC NU Kab. Sumedang. Rabu (22/9/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sumedang, Kepala Dinas Kesehatan Kab Sumedang, Kepala Kemenag Kab Sumedang, Ketua PW NU Prov. Jawa Barat, Ketua Germas PP Muslimat NU, Ketua PC NU Kab Sumedang dan Ketua PC Muslimat NU Kab. Sumedang dan perwakilan dari Pesantren

Tujuan kegiatan ini adalah Dengan adanya kebijakan dalam mengatasi permasalah kesehatan pesantren pelaksanaan analisi situasi untuk mengenal pesantren situasi untuk mengenal kondisi pesantren sebagai dasar penyusunan rencana intrlervensi kegiatan pemberdayaan masyarakat pesantren.

Dalam sambutannya Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir ST MM mengatakan dalam menghadapi penyakit menular yang harus kita selesaikan, dalam konteks penyakit menular negara kita menjadi ranking ke 4 Setelah India, cina, dan Afrika selatan yaitu penyakit TBC atau Tuberculosis.

“Penyakit TBC ini tentunya harus kita hadapi dan atasi bersama sama, yaitu melibatkan komponen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan salahsatunya pesantren”. Ujar Bupati.

Bupati sangat mendukung kegiatan ini, karena menjadikan solusi untuk menjadikan strategi pemberdayaan masyarakat dengan cara menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya minta ikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan praktekan di pesantren nya masing masing belajar dari strategi memobilisasi masyarakat, mengorkestrasi pesantren dalam mengatasi penyakit TBC”. Ucapnya.

  • Bagikan