oleh

Mulai Hari Ini Tidak Memakai Masker Akan Didenda

INISUMEDANG.COM-Mulai hari ini Senin (27/7/2020) masyarakat di wilayah Jawa Barat yang beraktivitas di luar ruang tanpa menggunakan masker akan di denda.

Menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang dalam siaran pers nya, denda tersebut Guna pendisiplinan warga terhadap pemakaian masker.

Sedangkan besaran denda tersebut sebesar Rp. 100–150 ribu atau hukuman kerja sosial.

Penilangan akan dilakukan oleh Satpol PP, Polisi dan TNI atas nama Gugus Tugas.

Adapun pengecualian atau waktu yang diperbolehkan untuk melepas masker di ruang publik yaitu sedang pidato, sedang makan minum,
sedang olah raga kardio tinggi, dan sedang sesi foto sesaat.

“Pemberlakuan denda ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di ruang publik, sebab kedisiplinan amat penting dalam pencegahan penularan Covid-19”. Ujar juru Bicara Gugus Tugas Dr. Iwa Kuswaeri, MM dalam siaran Pers.

Menurutnya, diberlakukannya tilang bagi yang tidak memakai masker di tempat umum, supaya saling mengingatkan untuk lebih disiplin jika tidak ingin terkena denda.

“Untuk pemberlakuan sanksi denda di wilayah Kabupaten Sumedang bagi yang tidak memakai masker di ruang publik, saat ini kita sembari menunggu diterbitkannya Peraturan Gubernur Jawa Barat yang akan dijadikan acuan atau pedoman dalam pengaturan hal tersebut, dan penerapan sanksinya akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada di daerah”. Ucapnya

Komentar

News Feed