Banner Iklan bjb

Mantul! Polisi Bantu Bangun Rumah Warga Terdampak Kebakaran di Baleendah

Anggota polisi Bantu Bangun Rumah Warga Terdampak Kebakaran di Baleendah (istimewa)

BANDUNG – Aksi tak biasa dilakukan Polsek Baleendah Polresta Bandung. Sebagai bentuk kepedulian, personelnya membantu membangun rumah warga di Kampung Bukit Mulya, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Nampak jajaran dari Polsek Baleendah tanpa ragu sedikitpun terjun langsung menyusun batu bata dan semen. Untuk membangun beberapa bagian tembok di rumah warga yang berada di Kelurahan Manggahang itu.

Dalam keterangannya, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan. Apa yang dilakukan jajarannya ini sebagai wujud membantu warga sekitar.

“Kerja bakti (personel Polsek Baleendah) ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang rumahnya dalam kondisi rusak”. Kata Sungkowo dalam keterangannya pada sejumlah wartawan, Jumat, 29 Juli 2022.

Lebih lanjut, Sungkowo menambahkan rumah milik salah satu warganya itu awalnya berbahan triplek (rumah panggung). Kini mulai diperbaiki setelah terkena musibah bencana kebakaran bulan Juli 2021 lalu.

“Karena (warga tersebut) tidak memiliki tempat tinggal, akhirnya kami dari Polsek Baleendah ikut membantu membangun rumah warga kembali. Semoga bantuan dari kami ini dapat bermanfaat,” katanya menandaskan.