Lebaran Online di Destinasi Wisata Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang hadiri Webinar Digitalk series #3 Mudik & Silahturahmi Online Jelajahi Sumedang Prospek Pariwisata Daerah di era next normal bertempat di Villa Putri River Inn Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Minggu (16/4/2021)

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang melalui aplikasi zoom meeting menghadirkan Direktur Event Daerah Kemenparekraf RI dan Direktur Penyerasian Pembangunan Daerah Khusus Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi sebagai Narasumber.

Mudik dan lebaran tahun ini harus kita lewati dalam suasana pandemik, tradisi mudik masih dilarang dan dibatasi ,ikhtiar masih terus dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 acara ini dikhususkan untuk warga sumedang yang tidak dapat mudik tahun ini dapat mengikuti acara seru mudik online dan jelajahi sumedang secara virtual

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1442 H mohon maaf lahir dan batin

“Semoga amal ibadah puasa di bulan ramadhan mendapatkan berkah dan ridho dari allah SWT sehingga kita menjadi iman yang lebih bertaqwa lagi”. Ujarnya.

Wabup juga mengatakan Covid-19 ini sudah 2 tahun, kita tidak bisa merayakan hari raya idul fitri di kampung halaman, karena Covid-19 yang terus meningkat.

Baca Juga : bjb SiMuda Tabungannya Untuk Generasi Z

“Berharap dengan adanya larangan mudik dari Pemerintah tidak menjadikan nilai silahturahmi kita berkurang, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Disparbudpora Kab. Sumedang bersama Kemenparekraf dan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi yang telah menggagas acara ini sehingga saudara kita yang jauh berada diluar Sumedang bisa tetap merasakan pulang kampung”. Tambahnya.

Dan kata Wabup, bisa melihat destinasi wisata yang telah di bangun dan dikembangkan di Kabupaten Sumedang, sehingga Kabupaten Sumedang betul-betul menjadi Kabupaten Pariwisata yang saat ini dilaksanakan lebaran online sekaligus menjelajahi destinasi wisata yang ditemani selegram lokal

Adapun destinasi wisata yang bisa dilihat yaitu Tanjung Duriat, Samalengoh, Kampung Ciherang, Alun-alun Sumedang, Kampung Karuhun, Panenjoan, Cipanas Cileungsing berharap dengan adanya acara ini bisa betul – betul mengganti rasa rindu kita ke kampung halaman khususnya di Kabupaten Sumedang.

  • Bagikan