Banner Iklan bjb

Layanan Berbasis Digital Disiapkan Pemda Sumedang di Ajang MTQ Jabar ke-37

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Saepul Amin. (Foto: dok Humas Sumedang).

INISUMEDANG.COMPemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terus melakukan berbagai persiapan jelang penyelenggaraan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Untuk mempermudah layanan, sebagai tuan rumah pada MTQ Jabar ke-37 ini. Pemda Sumedang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik). Kini menyiapkan aplikasi layanan MTQ berbasis digital yang dapat diakses secara online oleh masyarakat luas.

Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Agus Muslim, melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Saepul Amin menyampaikan. Sesuai instruksi pimpinan, pihaknya telah menyiapkan aplikasi layanan MTQ berbasis digital.

“Layanan berbasis digital ini, disiapkan Pemda Kabupaten Sumedang. Agar masyarakat dengan mudah dapat mengakses melalui laman website di google,” ujar Saepul Amin, belum lama ini.

Tak hanya untuk masyarakat, lanjut Saepul, aplikasi berbasis digital ini juga diharapkan dapat membantu memudahkan para peserta dalam mengakses berbagai informasi seputar pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jabar ini.

Sehingga, sambung Saepul, masyarakat dan para kafilah MTQ Jabar, nantinya akan bisa dengan mudah mengetahui berbagai perkembangan seputar pelaksanaan MTQ Jabar ke-37.

“Layanan ini bisa diakses melalui Smartphone. Jadi hanya dengan mengklik link mtq.sumedangkab.go.id, maka semua informasi seputar pelaksanaan MTQ Jabar ke-37, pasti akan tersedia,” ujar Saepul.

Di dalam aplikasi layanan MTQ berbasis digital ini, kata Saepul. Bakal menyediakan berbagai fitur layanan, seperti arena lomba MTQ, streaming pelaksanaan lomba MTQ, informasi seputar MTQ (kategori lomba dan pengumuman juara), hingga fitur jelajah Sumedang yang di dalamnya berisikan konten UMKM, wisata, kuliner, dan hotel.

“Layanan berbasis digital yang dihadirkan pada ajang MTQ ini, adalah salah satu inovasi Pemda Kabupaten Sumedang, yang sengaja disiapkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jabar 2022,” kata Saepul menandaskan.