Lagi R 4 Nyasar di Karedok Jatigede

  • Bagikan

JATIGEDE – Untuk ke sekian kalinya mobil tersesat di Desa Keredok Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang.

Mobil jenis minibus tersesat di tengah hutan, Desa Keredok, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jumat (18/6/2021) malam.

“Mereka memilih jalan kaki menyusuri jalan setapak dan sampai ke Desa Karedok jelang dini hari,” Kata Kades Karedok Intab Wijaya saat dihubungi Sabtu (19/6/2021).

Sesampai di Desa Karedok, mereka minta tolong warga dan memilih menginap.
Kades Intab menyebutkan mobil berhasil dievakuasi pada Jumat (18/6/2021) pagi hari.

“Evakuasi dibantu warga, polisi dan anggota TNI. Alhamdulillah mobil bisa keluar dari hutan Karedok” kata Kades.

Kades, menambahkan kejadian tersebut merupakan ke belasan kalinya semenjak menjabat sebagai kepala Desa .

“Pada akhir bulan Mei kemarin satu mobil yang tersesat sekarang di bulan Juni kembali terjadi mobil nyasar masuk ke Desa Karedok yang tak ada askes jalan yang bisa dilalui mobil. Semenjak saya menjabat Kades pada 2015 lalu kejadian sudah sekitar lebih dari 10 mobil yang tersesat,” kata Intab.

Menurut dia bahkan ada yang tersesat pada siang hari yang terasat masuk ke Karedok.

“Dari dulu pengakuan dari para pengendara mobil mengaku meminta panduan GPS dan diarahkan ke Karedok dengan jalan yang mulus dan terasa lurus padahal tidak ada jalan yang bisa dilalui mobil,” ia menambahkan.

Kali ini lanjut Kades, yang ke Empat kalinya.

“Di bulan terakhir ieu nu ke 4 kali, 3 kali sejenis Avanza sareng Xenia terpaksa di dievakuasi lewat jembatan gantung. Yang baru 1 jenis mobil bak kembali arah Alhamdulillah bisa dievakuasi.

“Kami berharap di Gogle Maps kalau bisa jangan ada petunjuk arah ke jalan ke Jatigede, Kadipaten atau Cirebon kesana, selanjutnya mohon ke Pemda atau dinas PU segera selesaikan jalan Cicau Karedok yangq tinggal bebrapa KM lagi agar bila ada yang nyasar mudah di evakuasi.” pungkasnya

  • Bagikan