oleh

Kodim 0610 Sumedang Laksanakan Kegiatan Rapid Test Terbatas

INISUMEDANG.COMKodim 0610 Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan Virus Corona, rapid test ini dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610 Sumedang jalan pangkor No. 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (28/04/2020).

Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan Kegiatan rafid test yang dilaksanakan di Kodim 0610 Sumedang ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi anggota kodim terhadap Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

“Kegiatan rafid test ini dilaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumedang, karena Sumedang lagi melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga dilaksanakan dengan membatasi kegiatan dan untuk mengetahui sebaran Covid-19 ini dilaksanakan Rafid test terhadap warga Sumedang, warga kodim adalah merupakan warga Sumedang sehingga dilaksanakan Rafid test”. Ujarnya.

Babinsa Kodim 0610 Sumedang mobilisasi aktivitas untuk selalu berhubungan dengan warga Sumedang intensitasnya tinggi sehingga perlu diadakan Rafid test.

“Gelombang pertama ini sejumlah 100 orang dan anggota yang lain ada yang sudah melaksanakan diwilayah kecamatan masing-masing dan sudah berkordinasi dengan Dinas kesehatan bahwa anggota kodim harus dimaksimalkan, dan forkopimcam Cimalaka sejumlah 50 orang melaksanakan rafid test di Kodim yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan karena lokasinya berdekatan”. Jelas Dandim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait