oleh

Jalan Raya Sumedang-Subang Putus Akibat tertimpa Longsor

INISUMEDANG.COM – Jalan penghubung antara Sumedang-Subang tepatnya di Dsn.Cipari Rt.01/04 Ds.Sukamaju Jl.Raya Sumedang-Subang pada KM.07 putus akibat tertimpa material longsoran pada Senin (6/4/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Putusnya jalan tersebut terjadi setelah ada pergerakan tanah diakibatkan hujan yang sangat deras di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang.

“Tebing dengan tinggi sekitar 20 meter dan lebar kurang lebih 10 meter bergerak di akibatkan hujan deras yang terjadi pada sore hari sekira pukul 11 – 14.00 wib sehingga terjadi pergeseran tanah dan material longsoran Bergeser ke Jl. Raya Sumedang-Subang KM.07”. Ujar Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana.

Ini Baca Juga : Patroli Gabungan Bubarkan Masa Yang Berkerumun

Kapolres menambahkan, dampak dari pergeseran tanah tersebut terputusnya jalan penghubung Jl. Provinsi Sumedang-Subang yang tertimpa oleh matrial Longsoran dan bebatuan.

“Tidak adanya korban jiwa, hanya terputusnya jalan penghubung Jl. Provinsi Sumedang-Subang yang tertimpa oleh matrial Longsoran dan bebatuan”. Ujarnya.

Sedangkan arus lalu lintas, kata Kapolres, untuk sementara di diputar balik diarahkan jalur alternatif oleh Anggota Polsek Rancakalong.

Adapun petugas yang mengevakuasi lumpur dan tanah di jalan tersebut terdiri dari personil polsek Rancakalong, Koramil,  Kecamatan, BPBD Kabupaten Sumedang, Damkar, Masyarakat setempat, dan aparat Desa Sukamaju.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait