Jadi Perdebatan, Vaksin Anak di Jatos Timbulkan Kerumunan

  • Bagikan
Vaksin Anak
MEMBLUDAK: Sejumlah ibu ibu pengantar anak saat mengantarkan anaknya divaksin di Mal Jatos Jatinangor. IST

INISUMEDANG.COM – Pelaksanaan vaksinasi massal bagi anak usia 6 sampai 11 tahun yang digelar di Mal Jatinangor Town Square (Jatos) menjadi perdebatan sejumlah warga Jatinangor. Di sisi lain, vaksinasi itu baik bagi pencegahan penyakit Covid 19, di lain pihak penyelenggaraan vaksinasi yang timbulkan kerumunan membuat warga was-was.

Seperti yang menulis di Grup WA Forum Jatinangor Bersatu, Ayi Ruhimat, dia memposting sebuah foto di Jatos yang memperlihatkan kerumunan orang saat antrian akan divaksin, dan tidak menjaga jarak saat mengantri pendaftaran.

“Vaksinasi Massal bagi anak usia 6-11 tahun di Jatos. Semoga tetap menjaga protokol kesehatan termasuk managemen juga usahanya lancar,” tulisnya.

Saat dikonfirmasi, Ayi Ruhimat membenarkan jika itu adalah foto yang diambilnya pada Selasa 11 Januari 2022 pagi hari. Namun menurutnya, setelah postingan itu di beberapa grup WA, pihak managemen Jatos pun langsung membenahi agar tidak berkerumun.

Tempat pelaksanaan vaksinasi pun dibagi menjadi dua yakni di Jatos dan Mako Brimob Cikeruh.

Sementara itu, Humas Jatos Dian Amalia mengatakan jika sebelumnya managemen sudah mengatur jadwal sesuai jam yang telah ditentukan. Misal, SD A jadwalnya jam 8, SD B jadwalnya jam 9. Bahkan, agar tidak timbulkan kerumunan setiap siswa dijemput menggunakan bus.

“Sejak Minggu 9 Januari 2022 pun jadwal sudah diatur per SD. Tidak semua SD diundang ke Jatos untuk divaksin dalam waktu yang sama. Namun sebagian ibu-ibu pengantar anak, ngotot ingin duluan, ya jadinya begini. Sebetulnya di setiap pintu masuk dan keluar juga ada petugas kepolisian yang berjaga,” ujarnya.

Bahkan Dian membenarkan jika pelaksanaan vaksin hari Ini jauh lebih membludak jika dibandingkan dengan hari hari kemarin. Namun, petugas yang berjaga baik dari unsur TNI Polri dan Managemen Jatos juga sudah berupaya maksimal agar tidak berkerumun.

  • Bagikan