Banner Iklan bjb
Berita  

Insan Pers Sumedang Ikuti Pesantren Kilat di Ponpes Asy Syifaa Wal Mahmuudiyyah

Pesantren Kilat Bagi Wartawan

INISUMEDANG.COM – Insan pers di Kabupaten Sumedang dari berbagai media mengikuti Leadership Development Program melalui kegiatan Pesantren Kilat bagi Wartawan di Pondok Pesantren Islam Terpadu Asy Syifaa Wal Mahmuudiyyah Pamulihan, Jumat (2/12).

Kegiatan yang mengusung tema “Wartawan Agamis, Wartawan Profesional” tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Ia pun mengatakan, kegiatan pesantren kilat tersebut merupakan sebuah ikhtiar bagi Pemda Sumedang dan insan pers (wartawan) untuk menjalin silaturahim.

“Tentunya bagi wartawan yang beragama Islam akan dididik dan dibina untuk berbagi ilmu agama sebagai bekal kehidupan dalam menjalankan tugas dan bekal untuk kehidupan masa depan di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Menurut Bupati, menimba ilmu atau tholabul ilmi di pesantren bertujuan untuk mendapatkan ketenangan hidup, kebahagiaan hidup, keberkahan hidup, dan selamat dunia akhirat.

“Mudah-mudahan tujuan pesantrennya bisa didapatkan, ketenangannya juga bisa didapatkan lalu ilmunya dapat dan bisa dipraktikkan dalam kehidupan ke depannya,” harapnya.

Lebih dari itu Bupati menyebutkan, sebagai umat beragama tentunya selalu mempunyai keinginan untuk menjadi insan yang lebih baik.

“Tentunya sebagai umat beragama harus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya.

Bupati mengatakan, untuk menguatkan iman dan taqwa tentunya perlu ada yang membimbing dan memahami ilmu agama.

“Cara memahami ilmu agama harus ada yang membimbingnya, maka diadakanlah pesantren seperti ini. Jika wartawan memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat, maka nilai-nilai tersebut akan menjadi panduan ketika menjalankan tugas sebagai kewartawanan,” tutupnya.