oleh

Ini Lima Kwaran Pramuka Kecamatan Yang Dilantik Wabup

INISUMEDANG.COM – Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting Pramuka di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Cibugel, Wado, Jatinunggal, Cimanggung dan Tanjungkerta, dilantik oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sumedang bertempat di Kantor Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, Cigugur, Selasa, (3/03/2020).

Dalam pelantikan tersebut tampak hadir para camat yang akan dilantik Menjadi Ketua Kwaran Gerakan Pramuka, diantaranya Camat Cibugel Cicin Sondali, Camat Wado, Taufik Hidayat Slamet, Camat Jatinunggal, Edi Wahyu, Camat Cimanggung Herry Harjadinata serta Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji.

Setelah prosesi pelantikan usai, perwakilan Ketua Kwaran, Beny Satriaji dalam sambutannya mengungkapkan, hari ini merupakan hari yang luar biasa dan sangat bersejarah bagi dirinya dan para Ketua Mabiran lain yang baru saja dilantik.

“Selama hidup baru pertama kali saya dilantik menjadi ketua Mabiran, walaupun sudah beberapa kali dianggap jadi Ketua Mabiran waktu bertugas di Kecamatan Conggeang selama tiga tahun dan satu tahun di Kecamatan Buahdua, lalu di Tanjungkerta saat ini baru bertugas selama 2,5 tahun,” ungkapnya.

“Berkenaan dengan itu (dilantik) tentunya selaku Ketua Mabiran kami harus mampu dan mau membimbing Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan masing- masing, untuk lebih menggerakkan, menggairahkan mengubah kondisi pemuda Indonesia ke arah lebih baik,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait