Hilang Selama 30 Tahun, Nenek Asal Cikondang Sumedang Ditemukan di Cilacap

  • Bagikan
Hilang Selama 30 Tahun
Poto Nenek Ikah Asal Cikondang Ganeas yang ditemukan di Cilacap Viral di Media Sosial

INISUMEDANG.COM – Nenek Ikah warga Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang selama 30 Tahun yang lalu.

Nenek Ikah berhasil ditemukan di Cilacap Jawa Tengah setelah viral di Media Sosial.

Atas ditemukannya Nenek Ikah ini, Plt Camat Ganeas H. Cece Ruhiat mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjemput Nenek Ikah ke Cilacap.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Pemdes Cikondang dan dengan dinas intansi terkait. Untuk memulangkan warga yang hilang selama 30 Tahun tersebut ke keluarganya di Cikondang,” jelasnya Kamis (13/1/2022) malam.

Lebih jauh ia mengatakan, informasi terakhir, nenek Ikah akan di antarkan oleh relawan dari Cilacap ke Cikondang Ganeas.

“Informasinya akan di antarkan kemari oleh relawan dari Cilacap secara cuma-cuma,” imbuhnya

Terpisah Kepala Desa (Kades) Cikondang Indra Ginanjar mengatakan, nenek Ikah diyakini merupakan salah satu warganya yang sudah puluhan tahun menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

“Berdasarkan informasi dari Nanang salah satu anak dari nenek Ikah tersebut meyakini bahwa memang benar dan meyakini bahwa poto yang viral di medsos tersebut merupakan ibu kandungnya,” jelasnya

Dikatakan Indra, nenek Ikah merupakan warganya yang tinggal di Dusun Batugara lebak RT 03 RW 05 Desa Cikondang.

“Nenek Ikah tinggal di RT 03/05 Dusun Batugara dan berhasil ditemukan oleh relawan di Dukuh Kuweni Desa Pasanggarahan Kecamatan Pesugihan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,” tandasnya.

  • Bagikan