oleh

Hari Ke-8 PSBB Tahap II, Jumlah Pelanggaran di Check Point Perbatasan Meningkat

INISUMEDANG.COM-Hari ini, Rabu tanggal 13 Mei 2020 merupakan hari kedelapan dilaksanakannya PSBB Tahap ke II di Kabupaten Sumedang, yang akan berlangsung selama 14 hari sampai dengan tanggal 19 Mei 2020.

Dilihat dari jumlah pelanggaran pada Check Point’ perbatasan meningkat dibandingkan dengan hari kemarin, dimana data pada Check point’ C, Selasa (12/5/2020) Kendaraan diberhentikan sebanyak 9.298 kendaraan, Kendaraan diputar balik ads 714 kendaraan, dengan Jumlah pelanggaran sebanyak 311 pelanggaran.

Sedangkan hari ini Kendaraan diberhentikan sebanyak 10.234 kendaraan, dan Kendaraan diputar balik ada 469 kendaraan, Jumlah pelanggaran sebanyak 405 pelanggaran.

“Kami harapkan Masyarakat Kabupaten Sumedang dapat mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dalam pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sumedang“. Kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana, saat siaran pers Rabu (13/5/2020) di IPP Sumedang.

Ini Baca Juga : PSBB Tahap II Hari Kelima, Pelanggaran Pada Check Point Relatif Menurun

Menurut Asep Tatang yang juga Kabag Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumedang, bahwa terdapat 5 indikator keberhasilan PSBB yang tengah dilaksanakan.

“Yaitu, Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan, Jumlah kasus menurun atau hilang dan ditemukannya peta persebaran covid-19 melalui tes masif dengan metode Rapid Diagnostic Test (RDT) maupun Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), Stabilnya ekonomi selama penerapan PSBB, Volume kendaraan dan pergerakan orang kurang dari 30 persen baik di pemukiman maupun di jalanan, dan Jaring Pengaman Sosial dijalankan dengan baik dan efektif”. Katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut tambah Asep Tatang, untuk mengendalikan, mengatur dan membatasi pergerakan orang, serta mendeteksi kemungkinan orang terpapar covid 19, baik di dalam wilayah Kabupaten Sumedang maupun yang keluar masuk Kabupaten Sumedang.

“Tanggal 13 mei 2020 pukul 15.00 WIB, dapat kami laporkan sebagai berikut, untuk Chek point A Kendaraan diberhentikan ada 293 kendaraan, Kendaraan diputar balik ada 71 kendaraan, dan Jumlah pelanggaran sebanyak 192 pelanggaran”. Terangnya.

Sedangkan pada Chek Point B jumlah Kendaraan diberhentikan sebanyak 209 kendaraan, Kendaraan diputar balik ada 24 kendaraan, dan Jumlah pelanggaran sebanyak 222 pelanggaran.

“Pada Chek Point C jumlah Kendaraan diberhentikan sebanyak 10.234 kendaraan, dan Kendaraan diputar balik ada 469 kendaraan, kemudian Jumlah pelanggaran sebanyak 405 pelanggaran”. Jelas Asep Tatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait