Gubenur DKI Jakarta Sebut IPDN Simpul Pemersatu Indonesia

  • Bagikan
IMAN NURMAN SAMBUT: Rektor IPDN Dr H Hadi Prabowo saat menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kampus IPDN Jatinangor.

JATINANGOR – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi IPDN sebagai kampus pemersatu bangsa. Sebab di IPDN terkumpul praja dari berbagai daerah di nusantara. Anies pun mengapresiasi IPDN karena telah mendidik putra/i bangsa Indonesia sehingga memiliki kompetensi yang baik.

IPDN adalah simpul pemersatu bangsa, karena di kampus inilah dididik putra/i bangsa dari sabang sampai merauke dengan pengalaman kebersamaan yang nilainya sangat kuat. Dan kami (DKI Jakarta) sudah merasakan manfaat yang sangat besar atas kinerja dari alumni IPDN,” ujar Anies.

Menurutnya, selain nilai kebersamaan atau solidaritas yang tinggi, alumni IPDN juga dinilai memiliki kompetensi yang baik. “Alumni IPDN menjadi garda terdepan khususnya di Pemprov DKI karena mereka memiliki etos kerja yang baik, profesional dan berintegritas. Mereka terbiasa kerja serius dan tuntas, loyal dan dapat mengayomi masyarakat ketika harus terjun langsung dilapangan,” ujar Anies Baswedan.

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M menyambut kehadiran Gubernur Provinsi DKI Jakarta di Kampus IPDN, selepas Anies melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang. Ini kali pertama Anies Baswedan berkunjung ke Kampus IPDN Jatinangor.

Selain berbincang-bincang tentang kondisi IPDN ditengah pandemi covid-19, Rektor IPDN juga menyampaikan informasi terkini terkait proses Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tahun 2021 dihadapan Gubernur DKI Jakarta beserta jajarannya. Rektor IPDN pun menyampaikan penawaran kerja sama dengan Pemprov DKI terkait pemanfaatan lahan di kampus IPDN Jatinangor.

“Pada kesempatan ini,kami haturkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyempatkan hadir di kampus IPDN dan kami pun mengucapkan terima kasih pula kepada┬áPemprov Jakarta karena melalui himpunan forum komunikasi BUMD telah memberikan bantuan dalam membangun laboratorium keuangan daerah di IPDN Kampus Cilandak yang sampai saat ini proses pembangunannya masih berjalan. Kedepannya semoga akan lebih banyak lagi kerja sama yang dapat kita jalin,” ujar Rektor IPDN.

Sesaat sebelum meninggalkan kampus IPDN, Gubernur Jakarta menyatakan bahwa selanjutnya Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan OPD terkait kerja sama yang akan dijalin dengan IPDN.

Anies pun tak lupa kembali mengingat praja bahwa tantangan di dunia pemerintahan dinamis, ke depan akan ada pergeseran tata pelaksanaan untuk pengelolaan kota dan pemerintahan, oleh sebab itu para praja diharapkan untuk tetap semangat belajar agar dapat menjadi sumber daya manusia yang kredibel,kompeten dan memiliki daya saing tinggi.

  • Bagikan