Disiplin Prokes, Polsek Tomo dan Jatinangor Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih belum ada tanda-tanda menurun, bahkan cenderung meningkat, dimana pada Kamis (28/2/2021) kemarin ada 16 orang penambahan terkonfirmasi positif baru, sehingga total kasus konfirmasi positif sebanyak 1.574 orang.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut Polsek Tomo dan Jatinangor bersama tim gabungan TNI, Satpol PP dan Dishub menggelar operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Sumedang.

“Kegiatan tersebut merupakan protap dengan tujuan menyampaikan informasi sebelum mengawali penegakan disiplin atau penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polsek Tomo Polres Sumedang”. Ujar Kapolsek Tomo.

Sedangkan Kapolsek Jatinangor mengatakan bahwa sasaran kegiatan yang dilaksanakan dalam Operasi Yustisi yaitu Pengguna Masker dan pelanggaran prokes lainnya sekaligus Penerapan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penanggulangan Covid-19 sesuai Perbup. No.05 tahun 2021 Kab. Sumedang.

“Bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya pihak TNI, POLRI dan Sat.Pol.PP untuk memberikan himbauan terkait penerapan sanksi Administratif, dari mulai teguran sampai dengan denda kepada warga masyarakat di masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) sekaligus pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Jatinangor Kab. Sumedang”. Ucapnya.

  • Bagikan