Banner Iklan bjb

13 Jalan dan 2 Jembatan di Sumedang Ini, Menjadi Skala Prioritas di Tahun 2022

H. Helmi Hasanudin
H. Helmi Hasanudin, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang

INISUMEDANG.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Sumedang memastikan akan membangun 13 ruas jalan dan 2 Jembatan yang menjadi Skala Prioritas di tahun 2022 ini.

Pembangunan tersebut, dalam rangka mendukung program pada Visi Misi Simpati Bupati Sumedang, agar lebih baik dan bermanfaat kedepannya, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang H. Helmi Hasanudin mengatakan, pekerjaan jalan yang diprioritaskan untuk tahun 2022 ini ada 13 jalan dan ditambah 2 Jembatan.

“Ada 13 jalan yang akan di bangun pada tahun 2022 ini, pembangunan jalan ini merupakan skala prioritas dalam rangka mendukung Visi Misi Simpati Simpati,” kata Helmi saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa 11 Januari 2022.

Adapun ke 13 jalan tersebut, yaitu Jalan Curugmas – Cibuyung, jalan Palasari – Cimanintin, Jalan Pasirpadang – Ganjaresik, Jalan Tegalmanggung – Sindulang, Jalan Cibubut – Cibugel, Jalan Cimungkal, Kirisik dan jalan Gandasoli -Jingkang.

Kemudian, jalan Warungbuah – Parugpug, jalan Hariang – Cisumur, jalan Pamoyanan – Palasari, jalan Hamawang – Cipelang, jalan Cipeundeuy – Cimanintin, dan jalan Cibala – Cipeundeuy.

“Itulah ke13 jalan yang akan dibangun nanti. Semoga terealisasi semuanya dan dalam pembangunannya sukses tanpa ada ekses,” ucap Helmi.

Sementara untuk pembangunan 2 Jembatan sendiri, tambah Helmi, yaitu Jembatan Cisaar – Lanang dan Jembatan Cisaar – Landeuh.

“Mudah – mudahan semua yang telah direncanakan dapat berjalan sukses dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.