Dewan Kebudayaan Sumedang Gelar Musyawarah Kerja Ke-1

  • Bagikan

KOTA – Musyawarah Kerja Dewan Kebudayaan Sumedang (DKS) ke-1 Tahun 2021 digelar pada Sabtu (29/5/21) di ruang rapat Bappppeda, IPP, Kabupaten Sumedang.

Hadir pada musyawarah tersebut, Ketua Umum, Para Ketua, Sekretaris, Bendara, Para Ketua Komisi, dan Dewan Pakar.

Sekretaris Umum Asep Anang Supriatna mengatakan Musyarawah kerja ini merupakan lanjutan dari sarasehan yang dilaksanakan selama 2 hari kemarin di Gedung Negara dan di Disparbudpora.

“Pada sarasehan yang dilaksanakan selama 2 hari sebelumnya merupakan sarana sebagai sumber aspirasi bagi keberlangsungan program kerja DKS nanti yang bersumber dari para pakar ahli”. Ujarnya.

Lanjut Asep, pada hari ini telah terkumpul berbagai usulan program kerja dari 13 komisi di DKS tersebut.

Baca Juga : Rencana Muker, DKS Gelar Sarasehan Dengan Wakil Bupati Sumedang

“Hasil dari Muker ini nanti akan diberikan kepada tim perumus untuk dirapihkan dan dipilih sesuai dengan prioritas DKS, yang tentunya bersinergi dengan Pemda Sumedang”. Tambahnya.

Selain itu, Asep yang juga Direktur SMTV menambahkan, hasil akhirnya dari rumusan program akan disalurkan kepada Bupati, seluruh dinas instansi dan sebagainya, sehingga kegiatan yang menjadi program kerja DKS juga dapat bersinergi dalam kegiatan-kegiatan dinas karena pada intinya.

DKS memiliki tugas yakni mengawal SPBS (program Sumedang Puseur Budaya Sunda) sehingga baik di dinas, instansi, kecamatan maupun desa, seluruh kegiatannya harus berbasis budaya”. Ucapnya.

Asep mencontohkan, pada dinas pendidikan bagaimana pelajar terkait Mulok bahasa sunda dan nilai-nilai kasundaan dapat masuk kedalam kurikulum pendidikan.

  • Bagikan