Desa Mekarjaya Selenggarakan Tes Seleksi Calon Perangkat Desa

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara melaksanakan Tes Seleksi Calon Perangkat Desa di Aula Desa Mekarjaya. Senin (10/5/2021)

Kepala Desa Mekarjaya Dr. Awandi Nopyan mengatakan, untuk penjaringan seleksi calon pemilihan perangkat desa ada 4 kekosongan yaitu Sekertaris Desa, 2 Kepala Dusun, dan Kepala Seksi Sosial.

“Kegiatan ini ada beberapa tahapan seleksi yaitu Psikotes, Praktek Komputer, Test teori oleh Tim Penguji dari DPMD Kab. Sumedang dan Kecamatan dan yang terakhir wawancara dan untuk pengumuman calon perangkat desa terpilih akan di umumkan hari ini atau paling lambat besok”. Ujarnya

Menurut Awandi, Persyaratan untuk calon perangkat desa adalah pendidikan minimal SMA/SMK dan usia 20 th sampai 42 th, untuk saat ini jumlah peserta sebanyak 16 orang tetapi yang memenuhi syarat sebanyak 11 orang

“Diharapkan kepada calon perangkat desa terpilih bisa mendayagunakan potensinya untuk pembangunan Pemerintah Desa mekarjaya dan masyarakat Desa mekarjaya“. Ucapnya.

  • Bagikan