Banner Iklan bjb
Berita  

Dear Warga Sumedang, Ini Nama Ruas Jalan yang Akan Dibangun di Tahun 2023

Ruas Jalan Sumedang

INISUMEDANG.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tataruang (DPUTR) Kabupaten Sumedang pada tahun 2023 ini akan membangun jalan skala prioritas 12 ruas jalan dan 3 jembatan dengan menggunakan anggaran APBD Sumedang.

Sekretaris DPUTR Kabupaten Sumedang yang sekaligus Plt Kepala Bidang Binamarga R Sonny Nurgahara mengatakan, paket pekerjaan sebanyak 12 ruas jalan dan tiga jembatan akan menjadi skala prioritas dan akan segera dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Sumedang.

“Tiga jembatan yang akan dibangun pada tahun 2023 ini, diantaranya jembatan Cikareo pada ruas jalan Cae – Sukanyiru dengan anggaran Rp. 1 miliar, jembatan Ambit di Desa Ambit Kecamatan Situraja dengan anggaran Rp. 3,5 miliar dan jembatan Cipicung dengan anggaran Rp 3,85 miliar”. Kata Sonny kepada IniSumedang.Com 16 Januari 2023 di ruang kerjanya.

Selain jembatan, lanjut Sony, ada juga 12 ruas jalan yang menjadi skala prioritas untuk dibangun di tahun 2023 ini. Diantaranya jalan ConggĂ©ang – Buahdua dengan anggaran Rp. 1 miliar, jalan Burujul – Sanca dengan anggaran Rp 2 miliar, jalan Cisumur – Nanggerang dengan anggaran Rp 2 miliar.

Selanjutnya, untuk jalan Cisoka – Cibubut dengan anggaran Rp. 2 miliar, lalu jalan Cacaban – Pinding Angin dengan anggaran Rp. 1 miliar, jalan Jingkang – Cisumur dengan anggaran Rp. 1 miliar, jalan Darmaraja – Cibugel dengan anggaran Rp 1 miliar.

Selain itu, masih kata Sony, jalan Lebak Siuk – Kadu dengan anggaran Rp. 1 miliar, jalan Cijeungjing – Lebak Siuk dengan anggaran Rp.1 miliar, jalan KebonJati – Galudra dengan anggaran Rp 600 juta, jalan Citengah – Cisoka dengan anggaran Rp.1 milyar dan jalan Baginda – Citengah dengan anggaran Rp. 500 juta.

“Untuk anggaran rekonstruksi dari APBD Sumedang itu mencapai Rp. 12,02 milyar dan untuk anggaran rehabilitasi sebesar Rp. 23,3 milyar. Sehingga pembangunan ruas jalan untuk di tahun 2023 ini menjadi prioritas pa Bupati kepada masyarakat Sumedang,” tandasnya.