oleh

COVID-19, di Sumedang 1 Positif, 3 Positif Hasil Rapid Test dan 15.292 Orang Dalam Resiko

INISUMEDANG.COM – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang menunjukkan peningkatan, dimana setelah ada satu Positif Covid-19, kini ada 3 lagi Positif Covid-19 hasil Rapid Test, dan ada Orang Dalam Resiko (ORD) sebanyak 15.292 orang.

“Situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID 19 pada tanggal 1 April 2020 di Kabupaten Sumedang sangat perlu diwaspadai. Saat ini yang teridentifikasi positif COVID-19 ada 1 (satu) orang,  dan Hasil Rapid Test Posisitif Covid-19 ada (tiga) orangdan PDP ada 9 orang”. Ujar Herman Suryatman Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang saat Siaran Pers Rabu (01/4/2020) di Gedung Negara.

Menurut Herman, ketiga orang berdomisili di Kecamatan Paseh, Buahdua dan Darmaraja. Dan kepada yang bersangkutan akan dilakukan test swab untuk memastikan positif atau tidaknya.

“Kita doa kan mudah-mudahan hasilnya negatif, dan ketiganya kini di isolasi di RSUD Sumedang“. Tambahnya.

Untuk ODR, lanjut Sekda, yaitu orang yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19, tetapi tidak memiliki gejala apapun. Dan kini berjumlah sebanyak 15.292 orang, Kemudian ada juga Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 17 orang.

Ini Baca Juga : Bupati, Demi Kemanusiaan, Orang Terkena COVID-19 Dimakankan di Buper Kiarapayung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait