Banner Iklan bjb

Bupati Sumedang Melantik dan Mengambil Sumpah Ratusan Pejabat Struktural, Begini Pesannya

INISUMEDANG.COM – Sebanyak 200 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dilantik dan ambil sumpah jabatan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Rabu, 27 April 2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi ratusan pejabat yang baru saja dirotasi dan mendapatkan promosi ini, dilaksanakan secara serentak.

Adapun ratusan pejabat yang terkena rotasi, mutasi dan mendapatkan promosi ini. Yaitu 71 orang pejabat administrator atau eselon III, dan 129 pengawas atau eselon IV.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan. Rotasi dan promosi jabatan ini diharapkan dapat menciptakan organisasi pemerintahan yang lebih progresif, lincah dan tangguh.

“Mutasi, rotasi ataupun promosi seperti ini merupakan hal yang lumrah dilakukan dalam sebuah organisasi pemerintahan.
Selain untuk penyegaran dan pengembangan karir, rotasi dan mutasi ini dilakukan dalam upaya mengisi kekosongan jabatan akibat banyaknya pejabat yang memasuki masa pensiun,” kata Dony dalam sambutannya.

Bupati Dony, berpesan agar para pejabat yang baru dilantik, supaya dapat lebih proaktif dan inovatif dalam memanfaatkan dan menciptakan peluang, demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sumedang.

“Saya minta semua bergerak cepat untuk kemih proaktif dan mencipta,” ujarnya.