oleh

Bupati Sosialisasi AKB di Mesjid Agung dan Pasar Sumedang

INISUMEDANG.COM-Mesjid Agung Sumedang tempat pertama dikunjungi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam Sosialiasi dan simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan efektif dimulai besok Selasa (2/6/2020).

Bupati berpesan dalam pelaksanaan AKB ini agar penerapan protokol kesehatan dijalan secara ketat. Dan masyarakat harus lebih disiplin.

“Saya harap penerapan protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat, dan lebih disiplin. Karena kalau protokol kesehatan tidak dijalankan dengan ketat kemungkinan kita akan kembali lagi ke PSBB”. Ujar Bupati Senin (1/6/2020) di Mesjid Agung Sumedang.

Kata Bupati, kalau kita tidak ketat, tidak disiplin kemungkinan akan kembali lagi menjalankan ibadah dan aktivitas di rumah lagi.

“Tidak ada cara lain, satgas Covid-19 yang berada di mesjid harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan penuh kedisiplinan”. Harapnya.

Masih menurut Bupati, jika dalam masa AKB ini ada yang terpapar satu saja positif maka akan berhenti total selama 14 hari.

“Kenapa harus ketat, harus disiplin, supaya kita berjalan terus, dan apabila disebuah tempat aktivitas, baik tempat ibadah, sosial, ekonomi dan tempat usaha, ada ditemukan satu positif maka kiata akan berhenti total selama 14 hari”. Kata Bupati.

Bupati berharap semua menjalankan protokol kesehatan dengan baik, jaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi dan olahraga.

“Hindari kerumanan, penyakit pertemuan, dan saya minta satgas Covid di Mesjid ini harus tegas, yang sakit tidak boleh masuk ke mesjid, dan jangan sampai meloloskan orang dengan suhu diatas 38 derajat celcius”. Tegasnya.

Setelah melakukan Sosialisasi dan simulasi di Mesjid Agung Sumedang, kemudian Bupati melanjutkan kegiatan tersebut di Pasar sandang dan Inpres Sumedang.

Dalam kegitan tersebut Bupati didampingi oleh Ketua Humas Gugus Tugas, ketua dan wakil ketua divisi pengamanan dan gakum Gugus tugas, juga Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Indag Kabupaten Sumedang Ir. Wowo Sutisna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait