Bupati Pantau Pelaksanaan Pilkades di Hegarmanah dan Berikan Santunan JHT ke Cipacing

  • Bagikan
Bupati
IMAN NURMAN PANTAU PILKADES: Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memantau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Hegarmanah.

JATINANGORBupati Sumedang Dr. H Dony Ahmad Munir memantau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Hegarmanah dan beberapa desa di Cimanggung dan Pamulihan. Bupati pun memberikan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada staf Desa Cipacing yang meninggal dunia atas nama Dede Yulia, Rabu (27/10).

Dalam sambutannya, bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut serta menyukseskan jalannya Pilkades di Desa masing masing serta menjaga kondusivitas dan ketertiban wilayah. Karena dimasa pandemi, Bupati pun meminta masyarakat yang akan ke TPS untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Di sisi lain memberikan hak suara itu penting karena bagian dari demokrasi, tapi disisi penting kita terkendala pandemi Covid 19. Jadi, mohon protokol kesehatan dilaksanakan, serta panitia pilkades juga bisa menyediakan fasilitas Prokes yang baik,” ujarnya.

Menurut Bupati, ada 89 Desa di Kabupaten Sumedang yang melaksanakan Pilkades Serentak. Semuanya, dipantau oleh Forkopimda guna memastikan protokol kesehatan di jalankan dan pelaksanaan Pilkades Serentak di sukses tanpa ekses.

Bupati pun berpesan kepada para calon agar menerima hasil keputusan pemilihan Kepala Desa dan menjaga tim sukses agar menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Berbeda pilihan itu hal yang wajar, namun menjaga keamanan wilayah jauh lebih utama. Sikap legowo dan besar hati adalah kunci keberhasilan menjaga ketertiban dan persaudaraan.

Selanjutnya, bupati melakukan sapa warga ke Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor karena ada staf Desa Cipacing yang meninggal dunia. Bersama BPJS Ketenagakerjaan, bupati memberikan santunan jaminan hari tua, jaminan kematian dan beasiswa bagi ahli waris.

  • Bagikan