oleh

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura TPAS Cimalaka

INISUMEDANG.COMBupati Kabupaten Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir melakukan peninjauan serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura TPAS Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Selasa(23/03/2021).

Bupati juga meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Cibereum  Kecamatan Cimalaka, yang mana sebagian besar warga Kabupaten Sumedang membuang sampah akhirnya disalurkan ke TPAS tersebut.

Lahan TPAS yang ukurannya 10 hektar dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, ini tentunya Pro atau ramah terhadap lingkungan dan berkelanjutan dengan didukung oleh daya dukung lingkungan.

Bupati menyampaikan, akan berkomitmen merencanakan untuk menata TPAS tesebut lebih baik lagi.

“Sesuai dengan sebutan “Sumedang Kota Buludrru” yang dimana dari hulu sampai hilirnya harus bagus, berarti dari atasnya telah ada pengurangan, pemilahan, penggunaan sampah kembali atau disebut dengan reduce, reuse, recycle. Kemudian seluruh warga sadar untuk tidak buang sampah sembarangan sehingga hanya sebagian saja yang masuk ke TPAS”. Ujarnya.

Bupati menambahkan, terkait kapasitas TPAS tersebut teknis pelayanannya diperkirakan sampai 10 tahun, dan selain TPAS ini beliau juga telah menyiapkan dan akan mengupayakan TPAS di Cijeruk untuk pembuangan sampah lainnya agar tidak terlalu menumpuk.

Turur hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala SKPD beserta jajarannya, Camat Cimalaka beserta jajarannya, Babinsa, Babinkabtimnas, Kapolsek, dan tamu undangan lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait