Banner Iklan bjb

Bukan Serial Anime, Ini Fakta Unik Kota Naruto di Jepang

Fakta unik kota Naruto
Pusaran Air Naruto di Selat Naruto yang membuat penasaran para wisatawan. (Foto Internet).

INISUMEDANG.COM – Bila mendengar nama Naruto, pasti yang terbayang adalah film serial anime. Serial yang banyak digandrungi mulai dari anak-anak, remaja bahkan kaum dewasa pun masih ada yang menyukainya. Tapi nyatanya, Kota Naruto benar-benar ada di Jepang sana yang memiliki berbagai fakta unik.

Kota yang satu ini terdapat di prefektur Tokushima, salah satu prefektur di pulau Shikoku. Naruto adalah kota yang terdekat dengan pulau Awaji, sebuah pulau kecil yang berada di antara pulau Shikoku dan pulau Honshu, pulau terbesar di Kepulauan Jepang.

Dilansir dari IniSumedang.Com dari Kaskus, Berikut Fakta unik kota Naruto yang perlu diketahui

Ada pusaran air menjadi landmark kota Naruto

Pusaran Air Naruto muncul di Selat Naruto, terutama jika air pasang tinggi. Pusaran air tersebut tentunya banyak menarik dan membuat pemasaran para wisatawan yang berkunjung ke Kota Naruto.

Untuk bisa menyaksikannya, wisatawan dapat berjalan melalui uzu no michi. Jalanan dengan alas tertutup kaca di bawah Jembatan Onaruto, atau dengan naik kapal feri.

Dilansir dari laman Fantastic Place in Cool Japan, Pusaran Air Naruto masuk dalam daftar pusaran air terbesar di dunia, sama dengan yang ada di Selat Messina (Italia) dan Selat Seymour (Kanada).

Festival Kembang Api Kota Naruto.

Setiap tanggal 7 Agustus atau bertepatan dengan datangnya musim panas, maka diadakan “Festival Kembang Api Kota Naruto”.

Pada festival itu, wisatawan yang berkunjung akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan dari kelap-kelip kembang api. Tidak hanya kembang api, wisatawan akan dimanjakan dengan Tari Apollo yang telah ada sejak 400 tahun yang lalu.

Kota penghasil keramik yang terkenal.

Selain Objek Wisata, Kota Naruto juga terkenal akan kerajinan keramik khasnya yang mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung ke Naruto.

Para pengrajin di Kota Naruto mempunyai ciri khas berbeda dengan lainnya. Yaitu menggunakan tembikar untuk membuat keramik hingga guci yang ukurannya setinggi orang.

Narutomaki terinspirasi dari pusaran air di Selat Naruto,

Sering ada pada semangkuk ramen, narutomaki adalah fish cake dengan pinggiran bertekstur gelombang dan bagian tengahnya terdapat garis spiral berwarna merah muda. Konon, nama serta bentuk dari narutomaki terinspirasi dari pusaran air di Selat Naruto tersebut.

German House

Bila malam tiba, German House merupakan spot romantis yang menjadi pilihan di Kota Naruto. Pasalnya, German House, merupakan spot satu-satunya di kota Naruto yang memiliki arsitektur bangunan khas Eropa.

Dan ternyata, German House merupakan kamp tahanan selama Perang Dunia I berlangsung. Meski sepintas terlihat seram, tapi Cahaya lampu berkilauan di taman saat malam hari, menjadikan German House spot romantis.

Itulah fakta unik yang dimiliki oleh Kota Naruto di Jepang, Gimana nih bagi suka nonton anime Naruto, adakah yang mau berkunjung?.