Baznas dan Polres Sumedang, Secara Serentak Lakukan Bhakti Sosial di 26 Masjid Besar di Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Polres Sumedang, secara serentak lakukan bhakti Sosial dengan bersih-bersih masjid, di 26 Masjid Besar yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumedang.

Program yang dinamakan Taqwa ini dilakukan secara serentak di 26 Masjid besar di seluruh Kecamatan di Sumedang, sebagai salah satu upaya memakmurkan Masjid di Bulan Suci Ramadan tahun

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, program Taqwa dalam rangka memakmurkan Masjid ini, sudah digagas sebelum datangnya bulan suci ramadhan 1442 hijriah ini.

Adapun pada pelaksanaannya,
Bhakti sosial ini melibatkan unsur
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Ormas, karang taruna, dan pemuda masjid.

“Selain membersihkan masjid hingga bersih. Kamu juga membantu setiap mesjid dengan sarana prasarana ibadah, juga alat kebersihan. Program ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena bisa membantu memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan umat di bulan suci Ramadhan,” kata Ayi Subhan di Ruang Kerjanya, Rabu (14/4/2021).

Ayi menambahkan, melalui cara ini, maka setiap kegiatan di Mesjid selama bulan suci Ramadhan akan membuat nyaman saat beribadah, aman dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Kami berikan bantuan senilai Rp 5 juta untuk setiap mesjid, diantaranya Al-Qur’an, sarana infaq dan shodaqoh, alat sholat, dan lain sebagainya. Mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kenyamanan bagi para jamaah saat melakukan aktivitasnya di Masjid,” tandasnya.

  • Bagikan