Bantuan Gempa Cianjur, 1.000 Paket Sembako Kembali Disalurkan Polresta Bandung

Bantuan gempa Cianjur
Polresta Bandung kembali kirim 1000 paket sembako bagi korban gempa Cianjur.

BANDUNG – Bantuan gempa Cianjur kembali disalurkan. Sebanyak 1.000 paket sembako dikirim jajaran Polresta Bandung untuk meringankan para korban yang saat ini jumlahnya terus mengalami penambahan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan. Bantuan kemanusiaan berupa 1.000 paket sembako itu kolaborasi antara Polresta Bandung dan juga pihak Majelis Tafakur Tazkia Kabupaten Bandung.

“Bantuan gempa Cianjur ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban. Makanya Polresta Bandung gerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan,” ungkap Kusworo dalam keterangannya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kusworo menambahkan Polresta Bandung menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur yang sekarang korbannya terus bertambah.

“Rekan-rekan mungkin sudah mengetahui kondisi disana, banyak sekali rumah yang hancur. Masyarakat banyak yang mengalami cidera, Insya Allah kami juga akan kirimkan kebutuhan apa yang diperlukan,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 400 paket sembako beserta 30 karung beras dengan total 25 kilogram disalurkan Polresta Bandung untuk membantu masyarakat di lokasi gempa Cianjur pada Selasa 21 November 2022.

Diketahui bersama, Cianjur dilanda gempa bumi dengan bermagnitudo 5,6. Dimana pada musibah tersebut tercatat 268 orang meninggal dunia,  lebih dari 13.500 orang mengungsi tersebar di 14 titik pengungsian.