Bah Uga, Korban Kebakaran di Sukasari Butuh Bantuan

  • Bagikan
BUTUH BANTUAN: Bah Uga korban kebakaran di Dusun Karasak RT 02 RW 01 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumahnya - IMAN NURMAN

INISUMEDANG.COM – Suba Supriadi atau yang akrab disapa Bah Uga korban kebakaran di Dusun Karasak RT 02 RW 01 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari membutuhkan bantuan berupa material bangunan dan uang tunai. Seperti diketahui, Bah Uga adalah korban kebakaran yang terjadi pada 30 Oktober 2021 lalu, akibat Korlseting Listrik.

Suami dari Iis ini yang berjualan daging di Pasar Tanjungsari kehilangan harta benda termasuk sepeda motor Honda Beat yang ikut terbakar. Saat ini, rumahnya dalam proses perbaikan dengan bantuan swadaya masyarakat dan uang pribadi.

“Kulkas, frezer, motor, rumah, dapur, dan atap rumah ambruk. Ya kalau ditotalkan kerugian mencapai 90 juta rupiah,” ujarnya Rabu (24/11).

Menurut Bah Uga, sampai saat ini baru bantuan dari Desa, masyarakat dan uang pribadi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. Dirinya masih kekurangan bantuan untuk membangun kembali rumahnya.

“Ya baru atapnya aja dibangun itu juga bantuan masyarakat. Atapnya juga belum semuanya, kalau hujan pasti air hujan masuk ke kamar dan rumah,” ujar pensiunan guru tersebut.

Bah Uga berharap ada bantuan dari pemerintah termasuk dari para donatur yang memiliki jiwa solidaritas. Sebab, bantuan yang ada belum cukup untuk membangun rumah semi permanen yang hangus terbakar semuanya.

“Alhamdulillah bantuan dari pak Bupati ada, saya apresiasi sekali kedermawanan beliau yang tidak lupa ke tim suksesnya dulu. Pak Dony meskipun uang pribadi rela berkorban, dan membalas semua WA meski saya bukan siapa siapa beliau,” ujarnya.

Seperti diketahui, rumah Bah Uga di Dusun Karasak Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari terbakar pada jam 11.11 malam pada Sabtu (30/10/2021). Penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik.

  • Bagikan