Atlet Paralayang Asal Sumedang, Kembali Sumbang 2 Medali Emas dan 3 Perunggu di Ajang PON XX Papua

  • Bagikan
Atlet paralayang asal sumedang
Pangeran Dirgantara Pribaya atlet Paralayang asal Sumedang

INISUMEDANG.COM – Para atlet asal Sumedang kembali menorehkan prestasinya di ajang PON XX Papua tahun 2021 ini.

Kali ini, giliran Pangeran Dirgantara Pribaya atlet Paralayang asal Sumedang yang menyumbang medali emas serta medali perunggu bagi Tim PON Jawa Barat.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat kabar lagi dari Papua, jika atlet Paralayang asal Sumedang kembali menyumbang 2 medali emas dan 3 medali perunggu,” kata Ketua KONI Sumedang, Ali Badjri, Selasa (12/10/2021).

Adapun medali yang berhasil diraih oleh Paralayang, sambung Ali, yaitu 1 medali emas dari Lintas Alam Perorangan, 1 medali emas dari ketepatan mendarat Beregu.

Kemudian, 1 medali perunggu dari Lintas Alama Beregu dan 1 medali perunggu dari Ketepatan mendarat Tandem perorangan 1 medali Perunggu dari ketepatan mendarat tandem beregu.

Atas raihan 5 medali tersebut, menambah raihan medali yang disumbangkan oleh atlet Sumedang bagi Tim PON Jawa barat menjadi 16 medali.

Dimana sebelumnya, atlet asal Sumedang juga telah berhasil meraih 11 medali di ajang empat tahunan tersebut.

Raihan medali tersebut, kata Ali, tentunya selain telah mengharumkan nama Sumedang di event empat tahunan tersebut, juga dapat memberikan sumbangsih terhadap Tim PON Jawa Barat.

“Kami berharap, para atlet Sumedang terus menorehkan prestasinya di PON XX Papua. Untuk itu, kami serta warga Sumedang senantiasa mendoakan para atlet yang sedang berjuang,” ujar Ali.

  • Bagikan