Berita  

Apa Sebenarnya Agama Rara Sang Pawang Hujan Mandalika? Netizen Kaget

Agama Rara Pawang Hujan
RITUAL: Raden Roro Istiati Wulandari Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Lombok

INISUMEDANG.COMRaden Rara Istiati Wulandari alias Mbak Rara sang pawang hujan MotoGP Mandalika masih menjadi trending topik di twitter dan tiktok.

Rara Istiati Wulandari atau akrab disapa Mbak Rara, membuat semua orang ikut takjub pada aksi memindahkan hujan pada ajang Moto GP pekan lalu. Rara adalah sosok pawang hujan yang sudah malang melintang di pentas dan acara-acara besar. Dirinya sendiri telah diminta secara khusus oleh pihak penyelenggara, yakni Mandalika Grand Prix Association dan Dorna untuk memastikan tidak turun hujan selama acara berlangsung.

Konon, tak hanya menahan hujan, Rara juga bisa mendatangkan hujan. Wah kaya serial Film Kera Sakti saja ya. Aksinya pun menuai kontroversi, ada yang menyebut musyrik ada juga yang berdecak kagum karena itu bagian budaya warisan leluhurnya. Lalu, apakah agama yang dianut Mba Rara Pawang Hujan ini? Berikut IniSumedang.com merangkumnya dari berbagai sumber.

Dari chanel youtube Deddy Corbuzier, Deddy menanyakan agama apa yang dianut Rara. Namun, Mbak Rara tidak langsung menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier. Ia memilih untuk memperlihatkan kolom agama di KTP-nya ke pemilik Deddy Corbuzier Podcast di YouTube itu.

Potongan momen tersebut pun kini telah viral di TikTok dan diunggah oleh berbagai akun. Di situ, mulanya Deddy menanyakan pekerjaan Mbak Rara, dan Mbak Rara menjawab, “Pekerjaannya swasta. Meskipun secara live report Mbak Rara pernah mengatakan bahwa pekerjaannya adalah paranormal/pawang hujan.

Mbak Rara sendiri yang kemudian menawarkan Deddy untuk mencari tahu agama Mbak Rara di kolom KTP yang diberikan. Deddy pun bertanya, “Agamanya apa? Anda agamanya apa?”

Perempuan kelahiran Papua yang besar di Jogja itu pun memperlihatkan KTP-nya ke Deddy. Tak lama Deddy membaca agama Mbak Rara di KTP, ia langsung berbicara ke kamera. Sampai saat ini Deddy merahasiakan kolom agamanya itu.