Antusiasme Membludak, Sasaran 500 Vaksin, Yang Datang 949

  • Bagikan
antusiasme warga cibugel

CIBUGEL – Antusiasme masyarakat kecamatan Cibugel untuk divaksin Covid 19 sangat tinggi. Terbukti dari 500 sasaran vaksin yang digelar Kamis (9/9) ada 949 warga yang hadir ke tempat vaksinasi di halaman Puskesmas Ranap Cibugel.

Meski demikian, acara vaksinasi massal dosis 1 bagi warga (anak, dewasa dan lansia) tersebut berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman mengatakan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI dan Satpol PP Kecamatan Cibugel untuk mengatur warga baik saat masuk pendaftaran, antrian, sampai lokasi vaksinasi dan keluar divaksin.

“Adapun yang menjaga keamanan dari Polsek 10 Personel, Koramil 4 Personel, Pol PP 4 Personel, dan Tim vaksinasi PKM Ranap Cibugel. Dalam kegiatan tersebut Polsek Cibugel melaksanakan pengamanan, kelancaran dan pengawasan prokes giat tersebut sampai selesai,” kata IPTU Ucu.

Kapolsek menambahkan, acara dimulai jam  08.00 -16:45 wib, di halaman PKM Ranap Kec. Cibugel Kab Sumedang. Adapun sasaran / kuota warga (anak,dewasa dan lansia) yang divaksinasi dosis 1 sebanyak 500 orang. sasaran 500 orang, yang hadir 949 orang, yang divaksin 818 orang, dan ditunda 131 orang. Jadi Vaksin yang digunakan 409 Vial.

Sementara itu, Kepala PKM Cibugel, H Tarya mengatakan vaksin yang digunakan adalah vaksin Dinkes sebanyak  409 Viall. Dengan demikian, Stock vaksin di Cibugel ada 667 viall, digunakan 409  viall, sisa 258 Vial. Dengan jenis vaksin Coronavac 250 Vial, sinopharm (single) 6 vial, dan Moderna 2 Vial.

“Tim Vaksinasi dari Nakes Puskesmas Ranap Cibugel sebanyak 18  orang dipimpin oleh  Kapus Cibugel dan vaksinator Bidan Rika, Bidan Mulya, Bidan Heni, Bidan Fitri, Bidan Ai dedeh,” tandasnya.

IMAN NURMAN
PENGAMANAN: Anggota Polsek Cibugel saat melakukan pengamanan vaksinasi dosis 1 di Puskesmas Cibugel.

  • Bagikan